f

Install Deep Freeze


Install Deep Freeze sama seperti install software lainnya. Hanya perlu memilih harddisk atau partisi hardisk mana yang akan di proteksi. Ini berlaku apabila hardisk lebih dari satu atau dibuat beberapa partisi.



Ingat, sebelum install Deep Freeze, pastikan sisa hardisk masih banyak (sekitar 500 MB atau lebih).

Setelah install, Deep Freeze akan minta pembuatan password baru untuk membuka Deep Freeze selanjutnya. Simpan password yang telah anda buat untuk membuka program Deep Freeze jika diperlukan.

Mengaktifkan dan Menonaktifkan DeepFreeze

Masuk ke program Deep Freeze dengan menekan tombol Ctrl + Alt + Shift + F6, akan tampil Boot Control dengan tiga pilihan :
Tampilan Boot Control Deep Freeze 5 Workstation

1. Boot Frozen : Mengaktitkan Deep Freeze
2. Boot Thawed on next 1 restarts : Mematikan fungsi Deep Freeze dengan
hitungan restart.
3. Boot Thawed : Mematikan fungsi Deep Freeze


Perhatian ! :
Kalau memilih Boot Thawed artinya fungsi Deep Freeze dimatikan (disable). Jika ingin mengubahnya supaya aktif lagi harus masuk ke login password (tekan Ctrl + Alt + Shift + F6), pilih Boot Frozen, kemudian reboot komputer.

Menginstall, menghapus atau mengubah software baru

Untuk Menginstall, menghapus atau mengubah software harus dimatikan dulu fungsi Deep Freeze. Jangan lupa restart komputernya setelah menonaktifkan Deep Freeze. Perhatikan icon Deep Freeze yang tampil di Taskbar bagian kanan bertanda silang ( X ), yang berarti fungsi Deep Freeze senang disable.

Jika hanya ingin mencoba install software baru, bisa langsung install tanpa mematikan Deep Freeze. Namun ini hanya berlaku untuk software yang tidak membutuhkan restart komputer. Sebab jika komputer direstart, hasil install atau perubahan apapun akan hilang.

Jika ingin menghapus Deep Freeze lakukan uninstall dengan menggunakan Deep Freeze yang sama seperti pada waktu install. Jangan lupa untuk mematikan fungsi Deep Freeze sebelum melakukan uninstall.

Mengubah password

Masuk ke Boot Control, pilih tab Password, akan tampilan sebagai berikut :
Isi kotak Enter new password dengan password baru.
Pada Confirm password, ketik ulang password baru tersebut untuk konfirmasi
Klik Ok jika sudah selesai

mudah kaann...

0 komentar: