f

tips untuk merawat pc anda

Bila bicara soal pemeliharaan, PC tidak seperti pemanggang roti. Butuh kerja keras untuk memastikan PC Anda tetap senang dan sehat: perawatan periodik, upgrade berkala, dan kadang kala penderitaan troubleshooting. Kecuali Anda cukup beruntung memiliki sepasukan profesional IT yang sangat terlatih (atau hanya ipar yang berprofesi insinyur) sebagai jalan keluar, Anda akan menjadi orang yang melakukan setidaknya sebagian pekerjaan ini.
Untungnya, dengan sedikit upaya dan tool yang tepat, pemeliharaan dan perbaikan PC menjadi mudah untuk kebanyakan orang. Dan mendapatkan tool yang tepat tidak harus dibayar dengan tangan dan kaki; beberapa sudah Anda miliki, dan lainnya murah. Inilah tool yang kami rekomendasikan agar Anda miliki.


Tool yang Dapat Anda Pilih
Kecuali merawat banyak PC, Anda tidak memerlukan kit tool PC yang harganya lebih dari US$ 50 (walaupun Standard Computer Tool Kit seharga US$ 15 buatan Belkin merupakan alternatif bagus yang murah). Malahan, daftar hardware yang harus Anda miliki tidaklah panjang.
1.TIP Obeng: Anda hanya butuh dua obeng kecil: satu dengan kepala pipih standar, dan yang satu lagi dengan kepala kembang. Biasanya kurang dari enam inci panjangnya -- dan pastikan semuanya tidak bermagnet.
2.TIP Penjepit: Penjepit mungil dengan cengkeraman yang bagus tak ternilai harganya untuk memasang dan melepas jumper dan untuk mendapatkan kembali sekrup yang hilang. Penjepit dengan ujung datar lebih berguna dibanding yang ujung runcing.
3.TIP Senter: Bahkan di ruangan yang terang-benderang, bisa saja sulit melihat kabel-kabel kecil dan konektor di bagian dalam casing PC Anda.
4.TIP Wadah komponen: Wadah kecil--lebih disukai yang berpenutup-- penting untuk menyimpan sekrup dan jumper. Cangkir plastik atau botol obat lama sudah memadai.
5.TIP Tang berujung runcing: Tang kecil berujung runcing berguna untuk merenggut bagian-bagian dan menekuk kawat dan potongan logam.
6.TIP Botol semprot: Jaga agar saluran ventilasi dan interior PC bebas debu untuk mencegah kelebihan panas. Sejauh ini botol semprot merupakan cara termudah untuk melakukannya. Botol semprot tersedia di banyak toko komputer dan elektronik dengan harga kurang dari US$ 10.
7.TIP Peranti gelang antistatik: Satu sentakan listrik statik yang bergerak antara tubuh Anda dan PC dapat memanggang sirkuit mesin. Bila Anda menambah atau melepas hardware, atau melakukan pekerjaan apa pun di bagian dalam casing PC, kenakan peranti gelang antistatik. Salah satu ujung terhubung ke pergelangan Anda, dan ujung lainnya terhubung ke tanah. Ini tersedia di toko komputer dan elektronik dengan harga kurang dari US$ 10.
8.TIP Pengencang mur dan tool khusus lain: Banyak kit tool komputer mencakupkan pengencang mur, pelepas chip, dan tool khusus lainnya. Kami anggap hal ini merupakan pemerasan habis-habisan terhadap rata-rata pengguna sebab obeng dan penjepit sudah mencukupi untuk sebagian besar pekerjaan.

0 komentar: