f

Browser Terbaru


Google agaknya perlu berhati-hati. Meskipun saat ini masih memimpin peringkat situs pencarian di internet, prestasi yang ditorehkan jagoan baru Microsoft, Bing.com, tak bisa dianggap remeh.

Tercatat, baru 2 minggu sejak Bing diluncurkan, pangsa pasar Microsoft untuk situs pencarian naik sebesar 3%. Demikian data dari perusahaan riset ComScore Inc.
"Terlihat, Microsoft Bing terus-menerus mengumpulkan minat pasar selama 2 minggu berturut-turut. Data awal ini merefleksikan respon positif yang diraih Bing sejak awal peluncurannya," ujar Senior VP ComScore, Mike Hurt.

Dikutip detikINET dari CNet, Bing juga terlihat geliatnya dalam analisa traffic StatCounter. Google memang masih dominan dengan angka 71,47%, namun Bing sudah duduk di posisi ke-2, dengan 16,28%.

Data untuk situs pencarian di Amerika Serikat itu menunjukkan Bing mampu menggeser Yahoo yang biasanya 'membuntuti Google dari jauh'. Yahoo kini memiliki pangsa 10,22% saja.

Namun pencapaian ini belum membuat Microsoft besar kepala. Seperti dikutip detikINET dari Reuters, CEO Microsoft Steve Ballmer mengatakan pihaknya perlu terus berinovasi.

"Kami mendapatkan respons awal yang bagus. Saya tidak mau membuat ekspektasi yang berlebihan. Kami harus bekerja keras dan terus melakukan inovasi dalam jangka waktu yang lama," ujar Ballmer.

Di sisi lain, Google terus mengembangkan piranti lunak yang secara langsung maupun tidak langsung bersaing dengan produk Microsoft.
selengkapnya



0 komentar: